blog pai poenja

sel juga manusia

Posted in Uncategorized by paibiopai on April 27, 2011

Proses seseorang dalam bekerja di Indonesia ini, baik sebagai pegawai negeri atau pegawai pegawai lainnya, ada yang namanya pensiun.. Bener tak?
Mengapa? Hmm, mungkin karena produktivitas dari orang tersebut dalam bekerja pastilah berkurang,, dan suatu instansi atau perusahaan pastilah tidak akan memelihara orang itu dengan terus menerus memberi gaji, karena tidak worthed dengan usaha yang dilakukan oleh pegawai yang telah menua tersebut,,
itulah sistem efisiensi dan efektivitas perusahaan..

Umur 60 biasanya menjadi batas dalam penentuan umur seseorang pegawai harus pensiun,,

bagaimana dengan sel tubuh kita?

hehe, ternyata orang indonesia ikut ikutan sistem yang telah Allah swt ciptakan dalam pengaturan kehidupan sel tubuh kita lho..
Sel dalam mempertahankan hidupnya pun perlu bereplikasi, dengan begitu tubuh kita akan terus awet sehat dan awet muda,, dan ternyatanya lagi, sel tidak bisa terus terusan bereplikasi.. Sel hanya dapat bereplikasi sebanyak 60-70 kali, setelah itu sel akan ‘beristirahat’ dan tidak membelah lagi, bahkan sel tersebut bisa ‘bunuh diri’..
Sistem efisiensi dan efektivitas pun ada dalam tubuh kita yak..

So, biar awet muda, mari kita hidup sehat
yuuk marriii..

Advertisements
Tagged with: , , ,

We are Our Mother !

Posted in Scholar Ideas by paibiopai on March 22, 2011

Udah lama ga nulis, mencoba berhadapan dengan mesin ketik lagi,,

 

Sudah lama diriku menjadi diriku, ya, sekitar 21 tahun (bentar lagi 22, semakin tua, hmm, yg penting awet muda).. 21 tahun ini diriku tetaplah diriku, tapi saat kubuka album biru, penuh debu dan usang, (malah nyanyi,),, balik lagi, saat kubuka album-album fotoku, saat sekolah SMA dlu, masih kurus-kurus aje, tapi sekarang tambah ganteng lah ya,, pas SMP, masih kliatan imutnya,, apalagi pas SD, chubby abiss.. pipi padat berisi, n masih putih !! hheu, tergerus jaman, jadinya item sekarang..

Tu pas SD, gimana saat balita yak, mundur lagi, saat ku digendong-gendong ma ibu tersayang, dimandiin pake sampo zwitsal (bener ga siy nulisnya?).. hmm.. kuberpikir-pikir lagi, gimana bentuknya diriku ini saat ku masih dikandungan ? gimana bentuknya diriku ini saat masih belum berbentuk ??  ga rugi jadi (mantan)mahasiswa biologi , jadi ngerti prosesnya, hehe

Yup, kita semua ini, dulu bukanlah kita yang sekarang ini, yang ganteng-ganteng n cantik-cantik.. kita hanyalah berawal dari satu sel ! satu ! bayangkan, hanya satu !  (iye iyee..)

—–>>>> 

Tapi dari satu sel, bisa jadi kayak manusia gini,, hmm subhanallaah

Kita semua tau dua sel induk yang kemudian akan menjadi diri kita, yaitu sel spermatozoa dari ayah, dan sel ovum dari ibu. Kedua sel ini bergabung menjadi satu, terus terus memperbanyak dan mengcopy dirinya sebanyak mungkin, dan jadilah diri kita.

 

EIITSS,, dua sel induk itu bergabung ???  SALAH !!

Ternyata kedua sel tersebut tidak bergabung.. he? Kok bisa? (more…)

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

102_2866 copyDSC00953-2 copykembang
More Photos

Blogroll

Internet Tips Download