blog pai poenja

new 7 wonders

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,,, Merangkai Kata by paibiopai on May 18, 2011

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari “tujuh keajaiban dunia”.

Pada awal pelajaran mereka disuruh membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan tujuh keajaiban dunia saat ini. Walaupun ada ketidaksesuaian, sebagian besar daftar terisi :

–          Piramida di Mesir

–          Taj Mahal di India

–          Menara Pisa di Italia

–          Tembok Besar China

–          Menara Eiffel di Paris

–          Kuil Angkor

–          Kuil Parthenon

Ketika sedang mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan salah seorang pelajar, seorang gadis pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi sang guru bertanya padanya, apakah ada kesulitan dalam menyusun daftarnya.

“Ya sedikit bu”, jawabnya.

“Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya”.

sang guru berkata, “baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, mungkin kami bisa membantu memilihnya”

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “saya pikir tujuh keajaiban dunia adalah :”

–          Bisa melihat

–          Bisa mendengar

–          Bisa menyentuh

–          Bisa menyayangi

….

Dia ragu lagi sebentar, kemudian melanjutkan,

–          Bisa merasakan

–          Bisa tertawa

–          dan…. bisa mencintai.

….

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya sebagai “keajaiban”, sementara kita lihat lagi pada semua yang telah Tuhan karuniakan dan sering kita menganggap biasa saja. semoga kita hari ini benar-benar diingatkan tentang hal-hal yang ajaib sebagai karunia Allah swt pada kita.

Tagged with:

34 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. pinkvin said, on August 1, 2011 at 1:42 pm

    bisa nikah…^_^itu juga keajaiban…barakallah dip

  2. maseko cahyo said, on July 25, 2011 at 3:29 pm

    pernah baca sih.. tpi tetep aja menyentuh…

  3. Mister Ade said, on July 6, 2011 at 9:36 pm

    bagus bgt postinganmu Pai..
    keep posting bro..🙂

  4. fitr4y said, on May 29, 2011 at 8:41 pm

    sungguh pencerahan yg luar biasa,,

    trims dah berbagi ..

    salam🙂

  5. rifqiamalia said, on May 25, 2011 at 12:25 pm

    speechless……….

  6. Kamal Hayat said, on May 24, 2011 at 5:18 am

    Kapan bisa jalan-jalan ke situ yaa

  7. Prima said, on May 23, 2011 at 7:31 am

    Aku dah pernah baca ini di milis…😀 Penuh hikmah ya…

  8. dewifatma said, on May 20, 2011 at 3:36 pm

    Bener juga sih…

  9. tejo said, on May 20, 2011 at 12:34 pm

    boleh disambung dengan tambahan fiktif?

    Ruang kelas sunyi seketika…kemudian riuh rendah dengan tawa. Kawan-kawannya menertawakannya, mengatainya bodoh, geje, ga nyambung, dan lain-lain. Bahkan gurunya pun ikut tertawa. Ia berkata kepada gadis itu, ” Nak, sekarang kita belajar geografi, jawabannya bukan itu. Ulangan nanti tentu engkau salah karena tidak sesuai dengan kunci jawaban..”

    Baidewei, kalo ngambil cerita dari luar, dicantumin sumbernya masbro.😉

  10. Artineke A. Muhir said, on May 20, 2011 at 8:44 am

    Siip, setuju sekali🙂 Semua keajaiban itu begitu lekat disekeliling kita, semoga kita selalu bersyukur….

  11. nindaaa said, on May 19, 2011 at 11:21 pm

    maha dahsyat Allah🙂🙂 subhanAllah

  12. Asop said, on May 19, 2011 at 1:17 pm

    Hehe, jadi ketujuh keajaiban itu adalah sifat.😀

  13. Monda said, on May 19, 2011 at 12:45 pm

    Luar biasa, satu lagi keajaiban anak tsb bisa berpikir di luar kotak

  14. dhila13 said, on May 19, 2011 at 12:28 pm

    waahh… bener bgt tuh! 7 keajaiban di dunia itu komersil bgt. bulshit. padahal hal2 kecil di sekitar kita pun ajaib. sarang lebah itu masuk world wonders lho.

  15. Nchie said, on May 19, 2011 at 11:11 am

    setuju banget sama anak itu..
    terimakasih sudah mengingatkan aku dan kita semua..

    Keren..

  16. Sya said, on May 19, 2011 at 11:03 am

    Wah keren, suka banget😉

  17. dede6699 said, on May 19, 2011 at 10:37 am

    jawaban yg tepat anak itu hebat..

  18. dey said, on May 19, 2011 at 9:08 am

    selalu lupa dengan nikmat yang di dalam diri ya … jawaban yg jempol banget🙂

  19. reedai313 said, on May 19, 2011 at 7:33 am

    bagus, pola pikir yang berbeda..
    uda suka..

  20. Mister Ade said, on May 19, 2011 at 6:59 am

    bagus banget,,
    trimakasih sudah mengingatkan untuk selalu bersyukur..

    Deus

  21. menone said, on May 18, 2011 at 9:25 pm

    terkadang kita terbawa oleh sesuatu yg waaaahhhhh, padahal kita lupa apa yg telah kita miliki…

    salam persahabatn selalu dr MENONE

  22. lukisanlangit said, on May 18, 2011 at 7:35 pm

    ya ampun, bagus sekali😀 kita kadang suka lupa dengan keajaiban diri kita sendiri

  23. iam said, on May 18, 2011 at 7:15 pm

    Bener banget, keajaiban ternyata gak jauh2, ada di diri kita sendiri🙂

  24. oomgoen said, on May 18, 2011 at 6:36 pm

    ajaib!

  25. Putrie said, on May 18, 2011 at 6:18 pm

    anak yang sangat sangat cerdas.!!
    salut sama ank itu!!

  26. mauna said, on May 18, 2011 at 5:56 pm

    Anak yang cerdas dan berprinsip

  27. Anisayu said, on May 18, 2011 at 5:55 pm

    Anggota tubuh dg lengkap adalah sesuatu yg luar biasa dan harus disyukuri yg ga bisa di ganti dg apapun, ….

    Artikel yg menarik….

  28. Lidya said, on May 18, 2011 at 5:48 pm

    anak-anak yang pintar, lugu dan takberdosa

  29. Marchei Riendra said, on May 18, 2011 at 5:43 pm

    Betul banget Mas.
    Kita selalu melihat hal yang besar dan indah. Padahal yang besar dan Indah itu ada pada karunia Allah.
    😀

  30. Orin said, on May 18, 2011 at 5:17 pm

    Pernah membaca kisah serupa, memang harus selalu mengingat nikmat yang sering terlupakan itu ya..
    Nice share😉

  31. Tiara Putri said, on May 18, 2011 at 4:49 pm

    Subhanallah iya bener ya. gajah di pelupuk mata tak terlihat, semut diseberang lautan malah keliatan. Astagfirullah musti lebih banyak belajar lagi.

  32. ysalma said, on May 18, 2011 at 4:38 pm

    saya kalau dikasih pertanyaan yang sama, akan termasuk dengan jawaban kebanyakan itu,
    harus belajar banyak lagi tentang nikmat-Nya..

  33. 'Ne said, on May 18, 2011 at 4:27 pm

    Subhanallah itu anak luar biasa ya.. kadang pikiran polos anak-anak juga ajaib, kita yang sudah dewasa seringkali lupa dengan hal2 sederhana..

  34. Agry said, on May 18, 2011 at 4:14 pm

    Nyelekit mas !!
    setuju banget nih.. dan jujur juga, aku baru tersadarkan setelah ngebaca posting ini😦

    makasih sudah mengingatkan mas pai😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: