blog pai poenja

my trip to . . .

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on May 10, 2011

whaaaa, sudah lama daku tak menulis blog inih..

yuk ah, mariii… sedikit ingin berbagi tentang perjalanan singkat yang saya ikuti bersama beberapa teman,,

kemana coba? hayooo kemanaaa??

jreng jreng jreeeng

KARIMUNJAWAAA !!  aheeyy (saya yang pake kaos biru ya)

heuheuu,, lumayan lah, jalan jalan sekaligus tadabur alam, banyak yang masih bisa dinikmati loh dari semua penciptaan yang Allah buat di muka bumi ini.. yuuu marii kita lanjutkan,,

nah, pas kesana naek kapal cepat, namanya RM Kartini (kaya nama rumah makan yak),, lumayan lah, 4 jam perjalanan dari pelabuhan tanjung emas semarang sampe dermaga di karimunjawa sana.. bosen? engga laah, di kapalnya ada AC kok tenang aja, bisa tidur pules, bisa nyanyi-nyanyi (he?), bisa mejeng di buritan sambil foto-fotoo (ini yang bener),,  terus ada pemutaran film juga, kmaren film judulnya ‘Shaolin’, keren lah, banyak pelajaran yang bisa diambil dari kehidupan shaolin..

eniwei, nyampe deh di dermaga karimun jawaa..

huoo huo huoo,, alhamdulillaaahh..

nyok berlanjut sampai ke penginapaan.. dari dermaga dijemput ma mobil, terus ke penginapannya naek perahu.. jadi penginapannya tu namanya wisma apung, ada di tengah tengah laut gitu,, widii, subhanallaah, mantaf lah pokokna mah..

di tengah tengah wisma apungnya tu, ada kolam apa coba tebaaak?

ada kolam hiuu cuy, trus ada hiu yang bentuknya tipis kaya layangan gitu, namanya apa siy? hiu pari yak? atau hiu layangan? nah ada penyuu juga disituh, gedee bgt lah penyu nya,, hoo, subhanallaah..

nah berlanjut ke program berikutnya.. kita ke karimunjawa ni untuk sampling coral dan sponge, diisolasi bakteri yang ada yang menyusun pigmennya, kemudian diidentifikasi..

untuk samplingnya, kita menuju ke daerah deket pulau menjangan kecil,, masih penasaran kenapa diberi nama menjangan, udah saya cek di google earth bentuknya ga kayak menjangan, trus disana juga ga ada menjangan yang hidup, terus napa dikasih nama menjangan ya?

eniwei lagi,, yuuuk marii kita bersiaap..

byuuuurrrr…

menyelaaam lebih dalaaam..

skydiving dalam lauut

menari-nari bersama ikaan.. tapi bingung juga, selama nyelem ni ikan pada ngikut saya mulu,, dikira emaknye kali yak

haaa, sudah ah narsisnyah.. takut bandwithnya kegedean ntar, hehe.. masih banyak lagi padahal kegiatan di hari pertama, tapi tahvava lah, segini dlu.. besok saya aplot hasil jepretan keindahan underwater karimunjawaa yaaa.. keren2 looh, ada ikan nemo, koral koral yg kereeenn, wuuuuii, pengen dah di rumah bisa liat pemandangan kaya gitu, hhe.. terus menerus bersyukur lah..

hmmm.. someday lah, klo ada rezeki lebih insyAllah, kan kuajak keluargaku kelak kesini lagii yaa.. kita nikmati bersama keindahan penciptaan yg ada dari bawah lauut, hehe.. aamiin !

ya . . someday,, insya Allah..

Tagged with: , , ,

20 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. pulsa said, on February 16, 2013 at 7:59 pm

    blh jg tuh buat liburan🙂
    bajet brp mas? *bisik2

  2. hilsya said, on May 18, 2011 at 5:18 pm

    oh.. nginep di wisma apung juga?
    selisipan kayaknya kita ^^

  3. sangprofesor said, on May 18, 2011 at 9:15 am

    ya… the last photo… we like it🙂

    • paibiopai said, on May 18, 2011 at 2:25 pm

      hohoho,, tengkiyu tengkiyuuu.. fufu, andai ada kamera dslr, tapi tahvava lah, kamera poket dah bagus hasilnya,,

  4. Agry said, on May 13, 2011 at 3:24 pm

    waaah.. cantik !! jadi pengen kesana juga🙂

    • paibiopai said, on May 13, 2011 at 6:40 pm

      jadi penasaran, yang cantik siapa mba? saya ganteng loh, bukan cantik.. xixixi

  5. dhila13 said, on May 13, 2011 at 2:39 pm

    aiihh jd pengen kesana… hikz hikz

  6. neni said, on May 13, 2011 at 2:01 pm

    wuuiihh….ikut2an muji juga dech….waahhh…..hehe

  7. amisha syahidah said, on May 13, 2011 at 7:55 am

    iiiiiihhh, keren bgt foto2nya.. pengenlah nyelam kek gitu juga..sama ikan2 lagi..:-)

  8. guru rusydi said, on May 12, 2011 at 9:36 am

    mantep cuy. gambar terakhir itu bagus angel-nya. pake kamera apa?

    • paibiopai said, on May 13, 2011 at 6:39 pm

      hehehe,, jadi maluu.. pake kamera pocket biasa mas, kamera sony pocket,, pengen punya kamera dslr tapi blom ada modal, hiks

  9. Asop said, on May 11, 2011 at 11:13 am

    Wow, sukaaa ama foto yang terakhir, sama kayak Tiara.😀

    Mas, gak ngajak2 pek…😐

    • paibiopai said, on May 13, 2011 at 6:38 pm

      hohooo,, ngko ae sop, ajak arek2 blogger mrono bareng2, yaopo yaopo?

  10. monda said, on May 11, 2011 at 9:22 am

    menyenangkan sekali ya, tapi jauh banget 4 jam baru sampai

    • paibiopai said, on May 13, 2011 at 6:38 pm

      iyaa mba, tapi kebayar lah, nyampe sana udah puas bangeet, alhamdulillaah

  11. Tiara Putri said, on May 10, 2011 at 6:43 pm

    ngeeek … ngiri keren banget. cuma snorkling aja Mas Pai ?, lebih ngiri karena bisa foto-foto underwater :O
    foto yang terakhir keren deh

    • paibiopai said, on May 10, 2011 at 7:00 pm

      ni kamera abis buat foto2 udah langsung rusak mbak kemasukan air,, hihi..
      engga kok, bcanda mba.. ada underwater camera,,
      iya mba, ma diving juga, tapi ga dimasukin fotonya, takut kebanyakan, bandwith nya kegedean ntar,, besok saya aplot hasil jepretan koral2nya pas snorkeling n diving


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: