blog pai poenja

monopoli: belajar dari kaum kapitalis.. hihi

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on May 1, 2011

sabtu ahad ini (30April-01Mei) sungguh sangat melelahkan

ya, amat sangat melelahkan.. karena saya ga pernah menaang maen ‘MONOPOLY: Here and Now’ melainkan hanya sekali dari beratus-ratus banyak episode permainan yang saya lakoni..

saya berhasil donlot game ini, hasil menyerahnya saya mencari-cari ‘Monopoly 3’ yang full version tak kunjung dapat, yaah, ini pun dapat mengobati rasa rindu saya bermain monopoli..

dimana saya bermain ini sudah sedari saya masih imut yang sampai sekarang juga masih imut hingga terakhir kali saya memainkannya bersama Tejo Bawono, Tri Cita Hutama, dan Dipo Pramudito Pangestu,, saat kami bertandang ke rumah dipo liburan panjang minggu lalu.. dan yang akhirnya permainan ini dimenangkan oleh Cita dengan sangat mudahnya.. entah karena ia yang memiliki ideologi kapitalis yang sangat kuat, atau kitanya yang memang ga bisa maen monopoli..  setelah itu, kami bertekat untuk berlatih masing-masing, hingga saat dipertemukannya kami kembali akan mempertaruhkan jiwa dan raga untuk memonopoli semua properti yang ada pada game itu.. huh!

jreng jreng jreengg,, hati sangat riang saat bisa mendownload game ini..

tapi hati tak bisa menjadi riang lagi saat kebangkrutan bertubi-tubi saya alami selama dua hari ini.

latihan ?  whueeekkss, ini game 90% penuh dengan keberuntungan tangan-tangan kita dalam mengocok dadu sehingga yang keluar angka yang tepat untuk tidak masuk penjara, atau masuk ke properti lawan yang sudah dibangun hotel (ini sumber kebangkrutan saya selama ini)..

gaco awala saya menggunakan pesawat yang saya kasih nama ‘motor-mabur’, yang memotivasi saya untuk bisa bepergian dengan pesawat kemancanegara berwisata dan studi bersama istri kelak dan anak-anak,, amin!.. hehe,, hingga saya menggunakan mobil yang saya kasih nama ‘bmw’, karena belom pernah naek bmw skalipun, pernah mejeng sekali di depan bmw untuk gaya foto-foto, eehh, tiba-tiba diklakson.. (ada orangny didalemnya ternyata,,).. dua gaco itupun takpernah menang, hingga saya mengganti gaco saya menggunakan anjing yang saya kasih nama ‘asu!’ pake tanda seru dan saya ikut teriakkan namanya..

klo maen ma temen-temen siy enak, waktu trade bisa ada tenggang rasa antarsesama manusia,, lha kalo lawan komputer, dibabat abiiss, ga ada kasiannya sama sekali.. ajoorr..

pernah sudah hamppir mendominasi permainan, semua blok warna sudah saya bangun 3-4 rumah,, tinggal 2 warna lagi yang belum saya miliki.. saat detik-detik menjelang kebahagiaan saya, tiba-tiba ‘peettt’ listrik mati yang sungguh nista saya tak menggunakan baterai leptop.. Allahu Akbar !!

betul, percuma latihan, murni keberuntungan.. hihi

pernah maen monopoli? ada tips-tips tak? bagi-bagii dooonnggg..

Tagged with: , ,

18 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Asop said, on May 2, 2011 at 11:30 am

    Aku gak isa Mas, main monopoly…😦

    • paibiopai said, on May 3, 2011 at 5:38 am

      whaaa, masa kecil kurang bahagia awakmu dek, hehe.. njaluk mama ditukokno monopoli kono,,😉

  2. Agry said, on May 1, 2011 at 10:27 pm

    wah.. ini mainan waktu kecil-kecil dulu ;D

    • paibiopai said, on May 3, 2011 at 5:38 am

      klo saya udah besar juga maen kok,, hhe.. masih seruu lhoo.. apalagi klo peraturannya bener2 dipatuhin, woo, jadi serem maennya

  3. tejo said, on May 1, 2011 at 9:07 pm

    link donlote opo cak? Aku yo arep latian je..

    • paibiopai said, on May 3, 2011 at 5:37 am

      wooo,, cari sendiri jo, ane juga lufaa.. hehe.. nyok, kita persiapkan.. sebelum pertemuan kita lagi di rumah dipo.. hhe

  4. ysalma said, on May 1, 2011 at 8:51 pm

    pernahnya main monopoli yang manual, pakai uang2an,, ga pernah menang juga:mrgreen:
    di komputer belum,,

  5. Nufri L said, on May 1, 2011 at 8:17 pm

    dulu sering main ini….tapi sekarang pas jaman komputer malah belum pernah….hahaaaa…besok coba ahhh….

    satu hal yang mengingatkan saya akan monopoli adalah paman donal….hahaa…iya…salah satu komiknya bercerita ttg duit monopoli yg sama dengan duit beneran…hahaaaa….lucuuuuuuu….

    salam🙂

    • paibiopai said, on May 3, 2011 at 5:36 am

      hehe,, donal bebeekk.. pada dimana ya komik-komik donal bebekkuu😦

  6. jasmineamira said, on May 1, 2011 at 7:15 pm

    waktu SD sering banget maen monopoli, terus sekarang udah ga lagi. hehehehe
    terakhir beberapa bulan yang lalu lah

    • paibiopai said, on May 3, 2011 at 5:35 am

      hehe,, makanyaa, klo kopdar bawa monopolii, maen bareng lah ntar ma yang laen.. hhi

  7. Prima said, on May 1, 2011 at 6:24 pm

    jadi inget jaman SD maen ini sampai yang jadi petugas bank (anak yang gak ikut main) sampe ngasih pinjeman duit, wkakakakaak… padahal gak ada aturannya begitu!
    kalo kata saya sih berani aja untuk investasi, hehehehee… namanya juga game, it’s all about lucky!

    • paibiopai said, on May 3, 2011 at 5:35 am

      nah persis mas.. saya klo jadi bank juga kadang kasian ma pemaen, sering donasi.. hhe

  8. ratansolomj9 said, on May 1, 2011 at 6:11 pm

    Sepertinya mengasyikkan tuh, game ….

  9. Racoonmacoon said, on May 1, 2011 at 5:55 pm

    wahh aku juga ada game ini, tp yang versi spongebob. haha

    • paibiopai said, on May 1, 2011 at 5:58 pm

      awalnya mau donlot yang versi spongebob, tapi asa jadi anak kecil, pengen yang agak dewasaan gitu #prikiceuww


Leave a Reply

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
