blog pai poenja

We are Our Mother !

Posted in Scholar Ideas by paibiopai on March 22, 2011

Udah lama ga nulis, mencoba berhadapan dengan mesin ketik lagi,,

 

Sudah lama diriku menjadi diriku, ya, sekitar 21 tahun (bentar lagi 22, semakin tua, hmm, yg penting awet muda).. 21 tahun ini diriku tetaplah diriku, tapi saat kubuka album biru, penuh debu dan usang, (malah nyanyi,),, balik lagi, saat kubuka album-album fotoku, saat sekolah SMA dlu, masih kurus-kurus aje, tapi sekarang tambah ganteng lah ya,, pas SMP, masih kliatan imutnya,, apalagi pas SD, chubby abiss.. pipi padat berisi, n masih putih !! hheu, tergerus jaman, jadinya item sekarang..

Tu pas SD, gimana saat balita yak, mundur lagi, saat ku digendong-gendong ma ibu tersayang, dimandiin pake sampo zwitsal (bener ga siy nulisnya?).. hmm.. kuberpikir-pikir lagi, gimana bentuknya diriku ini saat ku masih dikandungan ? gimana bentuknya diriku ini saat masih belum berbentuk ??  ga rugi jadi (mantan)mahasiswa biologi , jadi ngerti prosesnya, hehe

Yup, kita semua ini, dulu bukanlah kita yang sekarang ini, yang ganteng-ganteng n cantik-cantik.. kita hanyalah berawal dari satu sel ! satu ! bayangkan, hanya satu !  (iye iyee..)

—–>>>> 

Tapi dari satu sel, bisa jadi kayak manusia gini,, hmm subhanallaah

Kita semua tau dua sel induk yang kemudian akan menjadi diri kita, yaitu sel spermatozoa dari ayah, dan sel ovum dari ibu. Kedua sel ini bergabung menjadi satu, terus terus memperbanyak dan mengcopy dirinya sebanyak mungkin, dan jadilah diri kita.

 

EIITSS,, dua sel induk itu bergabung ???  SALAH !!

Ternyata kedua sel tersebut tidak bergabung.. he? Kok bisa?

Setelah melewati persaingan sengit antara puluhan juta sperma-sperma yang hendak bertemu dengan sel ovum, hanya satu sel saja yang diizinkan untuk masuk dan berfusi.. hmm, bener juga tu, manusia diciptakan dalam keadaan yang paling sempurna, karena hanya satu sel sperma yang terbaik lah dari puluhan juta sperma yang ada,  yang dapat menemui sang sel ovum tercinta..

 

sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya (QS. At-Tiin : 4)

 

nah, balik lagi ke yang tadi

saat satu sel sperma yang ‘terpilih’ sudah memproses dirinya akan masuk ke sel ovum, ternyata hanya kepalanya saja yang masuk ke sel ovum, dan ekornya putus tertinggal di luar (kayak cicak yah?),, jadi kepala sel sperma yang berisi materi genetik dari ayah ini, masuk dan bergabung dengan inti sel ovum dari ibu.

JADII,, sel awal yang menjadi rumah bagi bertemunya kepala sel sperma dan inti sel ovum ini adalah sel ovum ibu,, dari satu sel ibu inilah (setelah terjadi penggabungan materi genetik ibu dan ayah) berkembang terus, membelah diri, memperbanyak dirinya, teruus terus meneruus, (melalui cerita yang sangat panjang dan sangat berliku), menjadi adek bayi yg ada di kandungan ibu.

So ?  we are our mother, kita adalah ibu kita,, ga ada ibu kita, ga akan jadi kita lho (iya lah),, jadi bener Rasul dlu saat ditanya, siapakah orang yang harus kita hormati,, dan Rasul menjawab: Ibu, ditanya lagi siapa lagi ya Rasul, dan Rasul menjawab: Ibu (diulang tiga kali),, kemudian baru Rasul menjawab: ayah.

Tiga banding satu, men !  our mother is the most precious person for us !

Ga salah Rasul bersabda bahwa surga ada di telapak kaki ibu,,

Kalo mengulang pelajaran SMA dlu, kita tahu organel mitokondria yang ada pada sel itu merupakan organel primer yang bertugas untuk menghasilkan energi. Dan mitokondria ini ada pada sel ovum, dan sel sperma tidak membawa masuk mitokondria bersamanya. Jadi, tenaga yang ada pada kita ini, adalah tenaga yang berasal dari ibu kita !

“ridha Allah ada pada ridha orang tua, dan murka Allah ada pada murka orang tua” sabda Rasul. Janganlah kau sekali-kali mendurhakai ibu..

 

Lantas, bagaimana dengan keagungan seorang ayah? Jika dipandang dalam perspektif ilmu biologi?

Tunggu postingan selanjutnya,, xixixi.. (endingnya jelek banget)

 

wallahua’lam bisshawab..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: