blog pai poenja

time waits for no one

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,,, Merangkai Kata by paibiopai on January 22, 2011

yup, itu one short phrase yang kemudian selalu terngiang dan menghujam jantungku (tompimode,hhe), setelah kutonton anime yang berjudul ‘A Girl Who Leapt Through Time‘..

sesungguhnya, waktu tak akan pernah menunggu kita, laksana gerbong-gerbong kereta yang berjalan sangat cepat, hanya berhenti sesekali saja di stasiun-stasiun itu. sekali kita datang terlambat, ataupun (pura-pura) tak mengerti bahwa gerbong kereta itu telah datang di stasiun, kereta tetap akan melajukan dirinya tanpa menghiraukan diri kita yang enggan tuk ikut bersamanya.

yah, sering, momen dan kesempatan besar itu hadir bersama gerbong-gerbong itu, tuk bisa membuat kita lebih baik lagi dari keadaan semula, namun, yah, sekali lagi kita lewatkan hal itu. tak pelak kita sia-siakan diri kita dengan mengucap “ah, masih ada esok hari”. lantas ku bertanya, “akankah ku hidup hingga esok hari?”

ibarat petir yang menyambar khalifah Umar ibn Abdul Aziz kala itu, saat diingatkan oleh sang ananda tercinta, Abdul Malik

“Ayah, apa yang sedang kau lakukan? ” kata ananda. “Aku hanya ..“, sang khalifah pun menjawab, “Aku hanya ingin istirahat sejenak hingga waktu Zuhur, dan setelah Zuhur, akan kupimpin rakyatku kembali.” Lantas diimbuhkannya oleh anaknya, “Akankah ayah bisa menjamin  bahwa ayah masih berada di dunia ini saat waktu Zuhur nanti ? ”

Zuuummm, sengatan yang sangat indah. Sang khalifah tak marah, tapi menangis bahagia karena itu adalah ungkapan ketaqwaan dari putranya, suatu ungkapan yang dipenuhi oleh cahaya keimanan yang sungguh menggelora. Adakah yang bisa menjamin kalau kita akan hidup hingga menit berikutnya ?

apakah sama, antara seseorang yang setelah subuhnya, meneruskan kembali menuju alam mimpi dengan balutan selimut dan empuknya kasur, sedang seseorang yang lain meneruskan subuhnya dengan, misal, membaca buku ?  saat jam 7 pagi, seseorang yang bangun dari tidurnya itu, tidak memiliki apa-apa, sedangkan saat jam 7 pagi saat seseorang telah membaca buku, maka ada yang ia miliki yang dapat ia share dan ceritakan untuk kepada yang lain. sama kah ? atau, berbeda ? ya, time waits for noone.

sesungguhnya masalah yang kita hadapi ini lebih banyak daripada waktu yang kita miliki, kata Imam Hasan alBanna. yang menjadi masalah adalah, bahwa seringkali tak pernah kita merasa bahwa ada masalah di hadapan kita. pasti akan berbeda sekali, orang yang menhadapi masalah dan menyelesaikannya, dan orang yang cuek dengan masalah yang ada di sekitarnya. saat seseorang  di waktu yang sama lebih menjadi orang yang dewasa, sedangkan orang yang lain, di waktu yang sama, tetap berada dalam kondisi yang dulu, atau malah, menjadi lebih kekanak-kanakan ?  Waktu yang sama, 24 jam, mengapa berbeda ?

melihat itu, saya jadi lebih yakin terhadap teori relativitas Einstein. dalam waktu yang sama, jarak yang ditempuh seseorang bisa berbeda. bergantung kepada kita, maukah kita tuk ikut selalu gerbong-gerbong waktu itu, ataukah kita, bersantai-santai ‘sejenak’ dan lalui masa hidup ini dengan lebih lambat ?

Time Waits for No one, seize your every opportunity in every time that passes by,,

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. tyas said, on February 4, 2011 at 5:56 pm

    iya nih bner banget dip, time waits for no one, and i had felt that
    uhuy, lagi mellow ya, ngomongnya love waits for no one gitu😀

  2. tejo said, on January 31, 2011 at 9:27 pm

    kekeke..betul betul betul.😀

  3. tejo said, on January 27, 2011 at 9:53 pm

    kalo ketinggalan kereta, ga bisa nyusul pake bis ya pai?😀

    • pai said, on January 28, 2011 at 8:27 am

      iya uy, apalagi cintah, love waits for no one juga kan jo ? (EYA !)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: