blog pai poenja

31 Desember 2010

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,,, Merangkai Kata by paibiopai on December 31, 2010

hmm, besok udah taun depan ni.. jadi kepikiran, ngapain aje ye aye selama stahun ni, udah ngehasiliin apa aja, udah berbuat apa aja, udah berkarya apa aja,, ato malah, udah menyakiti sapa aja, udah membohongi sapa aja, udah mendustai sapa aja, udah udah udah yang lain.. astaghfirullah, banyak kesalahan yg telah dilakukan, kulakukan, kita lakukan bersama.. yuuk mari introspeksi diri tuk berbenah ciptakan resolusi taun depan..

apa resolusi taun depan ?? NIKAH ?? hihii,, (aamiin).. “wah mas, masih kecil kok udah nikah, ga takut nikah dini?”

eiiitttss,, ini ni, agar (asal) tidak menikah dini.. (more…)

Advertisements
Tagged with: , , ,

supaya ga gampang sakit ..

Posted in TipS and TrickS (^c^)b by paibiopai on December 31, 2010

yup, musim dan cuaca sudah mulai menunjukkan ketidakjelasannya.. satu hari hujan badai, satu hari berikutnya panas terik, satu hari berikutnya hujan deras meskipun panas terik menyengat (ni gimana cara? heu) .. pada masa-masa seperti ini seringkali kondisi tubuh kita drop, jatuh, sistem kekebalan tubuh kita kebingungan (ga juga siy) menanggapi reaksi eksternal lingkungan.. sehingga tubuh kita sangat mudah sekali terserang penyakit, dan masa penyembuhannya pun lama,,

naahh, siapa siy orang yang jarang banget sakit ?? Konon, selama hidupnya Rasulullah SAW hanya sakit dua kali. Yaitu setelah menerima wahyu pertama, ketika itu beliau mengalami ketakutan yang sangat sehingga menimbulkan demam hebat. Yang satunya lagi menjelang beliau wafat. Saat itu beliau mengalami sakit yang sangat parah, hingga akhirnya meninggal. Ada pula yang menyebutkan bahwa Rasul mengalami sakit lebih dari dua kali.

Berapa pun jumlahnya, dua, tiga atau empat kali, memperjelas gambaran bahwa beliau memiliki fisik sehat dan daya tahan luar biasa. Padahal kondisi alam Jazirah Arabia waktu itu terbilang keras, tandus dan kurang bersahabat. Siapa pun yang mampu bertahan puluhan tahun dalam kondisi tersebut, plus berpuluh kali peperangan yang dijalaninya, pastilah memiliki daya tahan tubuh yang hebat.

Mengapa Rasulullah SAW jarang sakit? Pertanyaan ini menarik untuk dikemukakan. (more…)

ku kan slalu ada untukmu..

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on December 30, 2010

breemmm,, perjuangan timnas indonesia di piala AFF sudah berakhir.. takdapat memenangi trofi AFF ? tak masalah jek !!

ane yakin ni, momen ini menjadi kebangkitan persepakbolaan indonesia.. fans yang kemudian memberikan hatinya untuk perjuangan tim merah putih di semua momen kompetisi sepakbola internasional..

tenang bangsaku,, kau tak perlu menjadi Macan Asia, karena kau adalah GARUDA ASIA !!

apapun yang terjadi, ku kan slalu ada untukmu,, janganlah kau bersedih, ‘coz everything gonna be ok..

Terima kasih Timnas, kami bangga menjadi bagian sejarah perjuangan mu..

BRAVO GARUDA !!! #GarudaFightsBack

salam satu nyali: LOYALITAS TANPA BATAS !!  WANi !!

turunkan nurdin !! bebaskan sepakbola dari politik !!

makan banyak masih tetep kurus ??

Posted in TipS and TrickS (^c^)b by paibiopai on December 29, 2010

yoooo,, itulah yang terjadi pada diriku.. saia makan ‘portugal’ alias porsi tukang gali, tapi masih saja tidak melar ni badan. beuu.. usut punya usut, suatu waktu, sebelum satu pertandingan taekwondo yg pernah saya ikuti, dokter tim memvonis seperti ini:

“waduh mas, sampeyan (kamu -.red) ‘metabolic rate’-nya tinggi.. makanya ndak bisa nambah berat badan signifikan”

hmmm, jadi berpikir, gimana ya cara nambah berat badan, minum ‘weight gain’ (susu, -red.) ?? kata dokternya, ga mempan tu susu untuk saia supaya bisa nambah berat badaan..

heuu, naaahh, bagi kamu-kamu semua yg punya kondisi sama, pengen tau gimana cara nambah berat badan secara efektif dan signifikan?? plus mau tau, apa siiy metabolic rate ituu ??

(more…)

insects could determine human’s time of death

Posted in Forensic Entomology & DNA Barcoding by paibiopai on December 29, 2010

Insects are usually the first organisms to arrive on a body after death, and they colonize in a predictable sequence. A corpse, whether human or animal, is a large food resource for a great many creatures and supports a large and rapidly changing fauna as it decomposes. The body progresses through a recognized sequence of decompositional stages, from fresh to skeletal, over time. During this decomposition, it goes through dramatic physical, biological and chemical changes (Coe and Curran, 1980; Henssge  et al., 1995; Van den Oever, 1976). Each of these stages of decomposition is attractive to a different group of sarcosaprophagous arthropods, primarily insects. Some are attracted directly by the corpse, which is used as food or an oviposition medium, whereas other species are attracted by the large aggregation of other insects they use as a food resource.

When the sequence of insects colonizing carrion is known for a given area and set of circumstances, an analysis of  (more…)

syukur . . . bahagia

Posted in Merangkai Kata by paibiopai on December 29, 2010

kita bersyukur bukanlah karena kita bahagia , , ,

 

namun kita bisa bahagia, karena kita bersyukur..

 

 

syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah..

tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik..

Allah pastikan menunjukkan kebesaran dan kuasaNya

bagi hambaNya yang sabar, dan tak kenal putus asa..

Tagged with:

Kaya tanpa Harta

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on December 28, 2010

“Sugih tanpa bandha.
Digdaya tanpa hadji.
Ngalurug tanpa bala.
Menang tanpa ngasoraken.”
Artinya, “Kaya tanpa harta. Sakti tanpa azimat. Menyerang tanpa balatentara. Menang tanpa merendahkan.”

Demikianlah kata-kata mutiara yang tertera pada salah satu batu nisan makam Drs. R.M.P. Sosrokartono di Sidhomukti Kudus.

Kaya tanpa Harta ??? kok bisa ?

(more…)

Tagged with: , ,

beeeeuuuhhh,, blog udah jamuran

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on December 27, 2010

beuuhh,, blog udah jamuran gini.. terakhir taun 2009 coba, heheu..
yuu mari kita lanjutkan aktipitas tulis menulis kitah..

ya, alhamdulillah, selama masa vakum tanpa menulis, saya melalui masa-masa dagdigdug penuh mesra dengan penelitian tugas akhir dan sidang, di ITB. hahaa, alhamdulillaaahh, akhirnya bisa keluar juga dari tu kampus (wisuda -red.)..

penelitian saya yang mengenai belatung-belatung itu untuk mengestimasi waktu kematian mayat, sudah berakhir.. waktunya tuk meneruskan kembali perjuangan di ranah penelitian ini.

sip, mohon doanya kawan.. smoga kita semua slalu menjadi orang yang bisa bermanfaat untuk orang lain dengan melahirkan karya-karya besar tuk bangkitkan kejayaan bangsa dan tanah air, hahaa.. !!

 

Salam satu nyali: Loyalitas tanpa batas ! no anarchy, no racism.. WANI !!

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

102_2866 copyDSC00953-2 copykembang
More Photos

Blogroll

Internet Tips Download