blog pai poenja

Andai aku seorang ayah,,

Posted in Merangkai Kata by paibiopai on December 2, 2009

Andai…

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Matematika pada anakku.
Bukan agar dia hapal rumus dan tabel perkalian, tetapi agar dia tumbuh menjadi intelektual yang mampu berpikir logis dan sistematis..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Fisika dan Kimia pada anakku.
Bukan agar dia bisa tahu segalanya, tetapi agar dia tumbuh menjadi seorang bijak yang yakin akan kebesaran Tuhan..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Seni pada anakku.
Bukan agar dia menjadi maestro yang dipuja, tetapi agar dia bisa mewarnai sanubari orang di sekitarnya..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Olahraga pada anakku.
Bukan agar dia menjadi incaran gadis-gadis, tetapi agar dia tumbuh tidak dengan mendewakan ego..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Sejarah pada anakku.
Bukan agar dia hapal tahun, nama, dan jabatan, tetapi agar dia tumbuh menjadi satria merdeka yang pantang menyerah..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Sastra pada anakku.
Bukan agar dia bisa menghitung jumlah suku kata, tetapi agar dia tumbuh menjadi cendekia yang mampu menafsirkan ideologi dalam untaian kata..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Pendidikan Kewarganegaraan pada anakku.
Bukan dengan mendiktekan pasal undang-undang, tetapi dengan berkunjung ke Panti Asuhan..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Geografi pada anakku.
Bukan agar dia mampu menyelesaikan peta buta, tetapi agar dia tahu betapa kayanya negeri ini..

Suatu saat nanti andai aku menjadi seorang ayah,
Akan aku ajarkan Ekonomi pada anakku.
Bukan agar dia menjadi budak prinsip ekonomi (Mencari keuntungan sebesar mungkin dengan pengorbanan sekecil mungkin), tetapi agar dia tumbuh menjadi dermawan yang mau berbagi..

kecap manis
Tagged with: , ,

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. muthi hael said, on January 22, 2011 at 11:13 pm

    pai..ini syp yg buat?? mantap!

    • pai said, on January 23, 2011 at 9:11 am

      jadi malu teh.. :”>

      • Muthia Hael said, on January 24, 2011 at 10:33 pm

        keren pai..sungguh..sy mah ga kepikiran kek bgini..
        izin share boleh ya..di itb motherhood..hihi

      • paibiopai said, on January 25, 2011 at 1:25 pm

        monggo teehh.. jangan sebutin nama saya yaa teh. hhe

      • ayahbundakhaibar said, on March 27, 2011 at 5:50 pm

        hohoho ketauan pai🙂 hehehe

      • pai said, on March 27, 2011 at 6:09 pm

        waduw,, ketauan apa ni kang/teh? hihi..
        btw gmn kabar dedek khaibar nii?

  2. hidayatus said, on December 5, 2009 at 6:08 am

    Makasi Pai..Ntar anakku juga mau ku ajari kayak gini ah..
    Thanks Berat Pay

  3. tejo said, on December 2, 2009 at 8:26 am

    kongkritkan pai ! eyaa!😀

    • paibiopai said, on December 2, 2009 at 12:20 pm

      yee,, ente dulu lah joo.. ane berwacana dulu sajah, hihihi


Leave a Reply

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
