blog pai poenja

Tanggulangi AIDS, Pemprov Siapkan Rp 10 Miliar (menurut kamu ?)

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on December 1, 2009
Surabaya – Menanggulangi penularan penyebaran Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Jatim, pemerintah provinsi menyiapkan Rp 10 miliar. Uang itu disalurkan ke lembaga-lembaga dan institusi yang menangani masalah penyakit mematikan itu.
“Kita saat ini terus meningkatkan anggaran. Anggaran yang sudah kita siapkan ada Rp 10 miliar yang kita bagi ke berbagai instansi diantaranya Polda Jatim dan Dinkes dalam hal ini rumah sakit,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat mengunjungi pasien penderita HIV/AIDS yang dirawat di Unit Perawatan Intermediet Penyakit Infeksi (UPIPI) RSU dr Soetomo, Selasa (1/12/2009).
Penderita AIDS di Jatim 10.049 Orang
Jumlah penderita HIV/AIDS di Jatim mencapai 10.049 orang. Data tercatat hingga 30 September 2009. Dari jumlah ini 665 atau sebanyak 22 persen diantaranya meninggal dunia.
Penderita AIDS yang meninggal didominasi laki-laki dibandingkan wanita. Dengan kelompok usia produktif antara 20-29 tahun. “Secara persentase sebanyak 42,3 persen penderita AIDS meninggal di usia produktif,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Jatim, Pawik Supriadi.
Pawik menyebutkan ada 6 daerah di Jatim yang tercatat sebagai penyumbang penderita AIDS yang mencapai di atas 100 orang. Keenam daerah itu yakni Surabaya, Sidoarjo, Malang, Pasuruan, Kediri, dan Tulungagung.
Ada dua faktor utama untuk penularan HIV di Jatim yakni melalui heteroseksual sebanyak 55,6 persen dan narkoba melalui jarum suntik sebanyak 34,4 persen.
“Sedangkan Lamongan, Kombang, Blitar dan Banyuwangi tercatat ada sekitar 20-100
orang penderita AIDS. Dan sisanya hanya kurang dari 20 orang,” pungkasnya. [detik.com]

hmm, 10miliar untuk menanggulangi HIV/AIDS ?? ngaruh g siy ?? menurut kamu ?

anggaran itu katanya salah satunya untuk ke rumah sakit, nah, bentar2, kan sampe sekarang HIV itu ga ada obatnya, terus ? cuma buwat anggaran periksa kesehatan dan periksa klo dia kena HIV ato engga? tampak tak mensolusikan permasalahan sama sekali !!

klo ingin menekan angka HIV ituu, ya hilangkan sumber penyebar virus itu !! percuma koar2 pemprov kasih dana 10milyar tapi dolly masih dilegalkan, kondom masih dijual bebas buwat orang2 yang belum menikah (yang secara tidak langsung menstimulasi untuk berhubungan seks secara bebas di luar nikah), narkoba masih beredaran dimana2.. alangkah lebih baiknya klo 10milyar itu digunakan untuk menutup dolly dan membuka lapangan pekerjaan buat para mantan pSK yang ada di sana, ato germo2 dan mucikari yang ada di sana..

alasan lagih : “kan dolly tu sumber devisa terbesar, karena ada pajak ke pemprov”,, uuuuuuhhhh, klo menurut saia kasia juga ya para PNS2 yang ada di pemprov jatim, digaji ma dhuwit dari barang dan aktivitas yang haram !!

bisa bangga negara kaya karena dhuwit dari kegiatan haram? beneran dicabut malu-nya keliatannya

pengen diazab kayak kaum Nabi Luth dulu ? Na’udzubillah..

Tagged with: , , , , , , , ,

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Nova Imoet said, on December 1, 2009 at 4:46 pm

    apa???
    PNS digaji dari sumber doly…
    tu halal ato haram???

    • paibiopai said, on December 1, 2009 at 4:54 pm

      dari berita yang saia tau, pajaknya masuk ke pemprov, n klo yang dateng tu warga asing, ada devisanya juga masuk ke negara..
      heu,, halal ato haram? kira2? hmm, wallahualam, saia juga belum tau itu halal ato haram, tapii, itu kan dari sumber yang haram pastinya, n yang dihasilkan juga g jauh dari keharaman juga..
      yaa, lebih baik menjauh sajah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: