blog pai poenja

Susunan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II -final edition-

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on October 22, 2009

Susunan KIB II ini disampaikan Presiden SBY dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2009) pukul 22.00 WIB. Ikut dalam jumpa pers adalah para menteri KIB I dan juru bicara kepresidenan, Andi Mallarangeng dan Dino Patti Djalal.

SUDAH TEPATKAH POSISI YANG DIBERIKAN UNTUK MEREKA??

Klik di bawah ini . .

MENTERI KOORDINATOR

1.  Menko Politik Hukum dan Keamanan : Marsekal (Purn) Djoko Suyanto
2.  Menko Perekonomian : Hatta Rajasa
3.  Menko Kesra : R Agung Laksono
4.  Sekretaris Negara : Sudi Silalahi

MENTERI DEPARTEMEN

1.  Menteri Dalam Negeri : Gamawan Fauzi
2.  Menteri Luar Negeri : Marty Natalegawa
3.  Menteri Pertahanan : Purnomo Yusgiantoro
4.  Menteri Hukum dan HAM : Patrialis Akbar
5.  Menteri Keuangan : Sri Mulyani
6.  Menteri ESDM: Darwin Saleh
7.  Menteri Perindustrian : MS Hidayat
8.  Menteri Perdagangan : Mari E. Pangestu
9.  Menteri Pertanian : Suswono
10. Menteri Kehutanan : Zulkifli Hasan
11. Menteri Perhubungan : Freddy Numberi
12. Menteri Kelautan dan Perikanan : Fadel Muhammad
13. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Muhaimin Iskandar
14. Menteri Pekerjaan Umum : Djoko Kirmanto
15. Menteri Kesehatan : Endang Rahayu Sedyaningsih
16. Menteri Pendidikan Nasional : Mohammad Nuh
17. Menteri Sosial : Salim Segaf Al Jufri
18. Menteri Agama : Suryadharma Ali
19. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata : Jero Wacik
20. Menteri Komunikasi dan Informatika : Tifatul Sembiring

MENTERI NEGARA

1.  Menteri Riset dan Teknologi : Suharna Suryapranata
2.  Menteri Koperasi dan UKM : Syarifudin Hasan
3.  Menteri Lingkungan Hidup : Gusti Muhammad Hatta
4.  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Linda Amalia Sari Gumelar
5.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara : E.E Mangindaan
6.  Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal : Ahmad Helmy Faishal Zaini
7.  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas : Armida Alisjahbana
8.  Menteri BUMN : Mustafa Abubakar
9.  Menteri Pemuda dan Olahraga : Andi Alfian Mallarangeng
10. Menteri Perumahan Rakyat : Suharso Manoarfa

PEJABAT SETINGKAT MENTERI

1. Kepala BIN: Jenderal (Purn) Sutanto
2. Kepala BKPM: Gita Wirjawan
3. Ketua Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan: Kuntoro Mangkusubroto

tanya lagi donk

SUDAH TEPATKAH POSISI YANG DIBERIKAN UNTUK MEREKA??

sekarang saatnya bertanya itu atau saatnya untuk bergerak mendukung usaha kerja permentrian kabinet bersatu?

kita, sebagai satuan unit terkecil masyarakat, inilah yang seharusnya menjadi ujung tombak perjuangan meraih kebangkitan peradaban manusia Indonesia,,

saatnya untuk beraksi, kawan2 !!

10 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. iqbal said, on October 27, 2009 at 10:21 am

    wakil menteri?
    apalah ni maksud pa presiden?
    apakah cuma jadi ajang pembagian jabtan buat para mnitra koalisi yang ga kebagian kursi? kalo kaya gitu tak usahlah da wakil menteri, cuma menghabiskan dana apbn saja. kalo memang menterinya ga mampu menjalankan tugas diganti sajalah, biar dana yang keluar tidak mubazir.
    kalo emang buat membantu tugas menteri tugas (tentu saja yang kompeten), awak setuju.

  2. iqbal said, on October 26, 2009 at 10:31 am

    katanya mayoritas menterinya dari partai ya?
    awak masih mempertanyakan kemampuan orang2 partai tersebut
    menunggu kinerja menteri yang 100 hari
    apakah mengecewakan apa kaga
    kalo mengecewakan langsung pada mundur sajalah, langsung reshuffle

    • paibiopai said, on October 27, 2009 at 7:59 am

      hmm, bener juga bro,
      tapi beberapa yang dari partai pun ada yang memiliki latar belakang pendidikan yang tepat kok,
      tapi bener, qta kritisi kepengurusan mereka nanti
      janji SBY juga akan mereshuffle orang2 yang kurang tepat pada posisinya ntar,, (ceunah)

      • tejo said, on October 27, 2009 at 9:38 am

        kan bakal ada wakil menteri yang katanya dari kalangan profesional. Jadinya, buat yang kurang pas, mungkin bisa diback-up.
        Entah kalo cuma jadi ajang bagi-bagi jabatan😉

        Bagaimanapun, patut dihargai lah usaha SBY-Boediono nyusun kabinet. Dengan koalisi yang besar, tentu harus dijaga kepentingan dan keinginan semua pihak tho ?

        Eniwei, saya penasaran, dari mana sih angka 100 hari buat ngeliat kinerja menteri keluar ? Angka cantik ? 😀

      • paibiopai said, on October 27, 2009 at 10:06 am

        100 hari mah janji SBY ajah.. entah strateginya gimana si SBY bisa yakin dengan parameter ke100harian-nya itu,,

  3. dpujia said, on October 22, 2009 at 5:23 pm

    pai,, kok nama saya tak tercantum
    salah ketik nih.. :p

    • paibiopai said, on October 23, 2009 at 7:45 am

      kan masih kabinet indonesia bersatu teh, nunggu ntar pas di kabinet indonesia bersatu dan bangkit terus maju, (alah)

  4. njulita said, on October 22, 2009 at 11:00 am

    anyway pai..
    kepala bapenas itu mamanya arlisa lho..🙂
    baru tau awak, barusan tak tanyak..😀

    • paibiopai said, on October 22, 2009 at 11:13 am

      oiyaaaaaa?????
      whuaaa, bagus atuh, ada koneksi lagih, hhe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: