blog pai poenja

Science and Technology in Biomass Production: Optimizing University-Industry Collaboration

Posted in Gado-Gado CampuR aduK,, by paibiopai on October 13, 2009

Pameran BioProduk Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH),

Insitut Teknologi Bandung (ITB)

biomass

Pameran internasional SITH merupakan rangkaian dari acara SITH on Science and Technology in (ICEBP) dengan tema “Optimizing University-Industry Collaboration” ICEBP, yang rangkaian acaranya terdiri dari acara konferensi dan pameran. Cakupan topik-topik Pameran Bioproduk akan meliputi teknologi dan produk-produk di sektor:  (1) Perikanan dan Peternakan, (2) Pertanian, (3) Pangan dan Kesehatan, dan (4) Pengelolaan Lingkungan dan Bio-energi. Kegiatan pameran yang akan dilakukan bertujuan untuk mendiseminasikan teknologi bioproduk, menyediakan wahana promosi bagi produsen bioproduk, memfasilitasi interaksi antara universitas/lembaga penelitian-bioindustri, serta bioindustri-konsumen.

Sasaran peserta yang ditargetkan antara lain bioindustri-bioindustri, usaha kecil & menengah (UKM) yang memproduksi bioproduk, lembaga pendidikan kejuruan yang mengembangkan bioproduk, serta dinas-dinas terkait dengan pengembangan bioproduk. Acara ini akan dipublikasikan secara meluas melalui media cetak dan elektronik dan diharapkan dapat menarik pengunjung dari berbagai segmen masyarakat .

Dengan adanya pameran ini diharapkan para partisipan terutama dari dunia industri dan pendidikan mendapatkan media untuk menunjukkan kemajuan baik berupa produk dan atau teknologi kepada masyarakat terutama yang terkait dengan bioindustri. Dalam pameran ini juga akan ditampilkan teknologi produksi biomassa dan perkembangan produk baru terutama yang dihasilkan melalui kerjasama riset

Deskripsi Acara

Dalam pameran ini diperlihatkan produk dan teknologi yang berkaitan dengan pengembangan produk berbasis biomassa dari setiap peserta pameran kepada pengunjung baik pengunjung domestik yaitu dari berbagai universitas, perusahaan terkait, dan instansi pemerintah, maupun internasional yang merupakan peserta konferensi internasional. Selama pameran berlangsung akan diselenggarakan presentasi dari setiap perusahaan tentang riset, teknologi, dan produk maupun profil perusahaan tersebut dengan waktu yang ditentukan oleh panitia.

Penyelenggaran pameran ini dilaksanaan dalam waktu bersamaan dengan konferensi internasional yang diselenggarakan di Aula Barat ITB (Berhadapan dengan Aula Timur ITB). Konferensi internasional tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. P. Sorgeloos dari Universitas Ghent (Belgium) dan Prof. Dr. T.R. Hirst dari Australian National University (Australia), industri-industri berbasis produksi biomassa, universitas, dan instansi pemerintah di Indonesia seperti Charoen Pokpand, PT Kalbe Farma, PT Jamu Jago, IPB, universitas Yonsei (Korea Selatan), Ristek, Departemen Pertanian, Deprindag, Phapros, Bank Syariah Mandiri, dan kemitraan ITB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: