blog pai poenja

DNA ada dalam ayat Quran??

Posted in Scholar Ideas by paibiopai on June 17, 2009

bismillah..

fuihh, suatu saat awa pernah berpikir tentang suatu ayat dalam al-Qur’an yang sangat fenomenal, yang saking fenomenalnya ayat ini dulu pernah disuarakan oleh presiden Indonesia pertama, Ir.Soekarno (alumni ITB loh,,hihi) di kancah konferensi PBB di markasnya dulu, dan inti dari ayat ini menjadi satu tulisan yang dipampang di depan gerbang markasnya..

ayat yang manah ituh?

coba buka Q.S. ArRa’du: 11, dalam potongan ayatnya

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…”

Oke ayat ini tepat, bahwa kita kudu ngerubah keadaan yang ada pada diri kita dengan ikhtiar yang kita lakukan,, tapii.. keadaan awal apa yang Allah sudah berikan kepada kita? bagi seorang bayi? keadaan apakah itu? apa yang sudah Allah kasih ke seseorang yang baru ‘terbuat’ dari kontribusi kedua orang tuanya?

yah, bener, dari situ bisa kita tarik ide, kata orang apel ga akan jatuh jauh dari pohonnya, n anak ga akan jauh beda dengan orang tuanya,, karena apa? karena benih dari kedua orang tua kita, yang berupa DNA, itu terekombinasi di dalam sel-sel kita saat pertama kali terjadi amfimiksi (penggabungan nukleus jantan dan betina, red) awal.. HAsil rekombinasi DNA kedua orang tua kita itulah merupakan keadaan awal kita yang Allah berikan kepada kita..

Emank ada apa ajah di dalamnya? berbagai informasi ada di dalamnya

dari bagaimana ciri fisik kita, jenis kelamin kita ntarnya, ada sifat psikologis awal, penyakit2 bawaan genetik yang ada, bahkan kapasitas intelejensi kita bisa ada di situ..

yupz, itulah keadaan yang Allah berikan kepada kita, lanjut !! kita yang berkontribusi untuk mengubahnya, jangan didiemin aje, bikin suatu perubahan pada diri kita agar menjadi yang lebih baik lagi

heu, alhamdulillah, jadi bisa merasakan kebesaran Allah melalui ilmu-ilmuNYA sehingga memantapkan hati dan langkah awa di jalan ini..

eh bentar2

klo dari kuliah Biologi Perilaku yang awa dapet, faktor lingkungan sudah menjadi faktor yang paling utama dalam penentuan sifat dan perilaku dari si bocah,

jadi tips2 nya

kenali apa ajah sifat dasar yang kita miliki, ingat, kenali ! bukan dijadikan pembenaran bahwa kita memang seperti itu

trus setelah kita kenal apa yang kita miliki, set tujuan kita dan ubah semua sifat yang merugikan itu untuk dapat menunjang goal kita kedepannya untuk terus membawa transformasi lebih baik pada diri kita..

abis gitu, masuk ke lingkungan yang dapat menjadi faktor pendukung utama agar kita bisa dengan mudah mencapai goal kitah.. kata orang tu gimana orang bergantung ma lingkungannya.. kita bisa menilai orang dari lingkungannya, yaah, so so lah, meskipun ga tepat2 amat,, tapi ya gitu de.. heheu,,

sip lah,,

ubah diri anda mulai dari sekarang

transformasi tiada henti !!!

eh btw film transformer keluar kapan siy?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: