blog pai poenja

cerita2 KP awa di Eijkman Institute

Posted in Uncategorized by paibiopai on June 15, 2009

Bismillah

hmm,, about KP awa di eijkman
ikut2an danang
mulai sebelumKP

awa dan dhika ngirim surat permohonan KP ke eijkman februari
jangker, ga ada pemberitahuan kita diterima ato ga
hidup qta serasa ngambang, bagai katak diujung tanduk, bagai telor dalam tempurung, alah
sampai bulan april (gile, lama banget kan)
pas awa, cita, ma icca ke jakarta cari sponsor pas tepat abis solat ashar
awa ditelpon,,
“ini dengan pradipta dari biologi ITB? besok kamis wawancara ya di eijkman jam2..”
jangker, mana awa ga tau jakarte, pas hari sebelumnya juga uda di jakarta buwat cari sponsor
udah bolak-balik bdg-jkt aje awa kaya eksmud, hihi
singkat cerita, abis wawncara qta berdua (yang dengan bodohnya awa ditanya isolasi DNA darah dari mana? awa jawab dari sel darah merah… hoooo,, mane ade DNA di sel darah merah..)
terakhir, kata ibunya “yak, besok kalian langsung aja kesini bulan juni..”
serentak qta berdua kaget,, awa kira wawancara ni seleksi,, eee, tnyata wawancara ajah biasa, heheu

yak, berangkat jakarta, cari kosan, survey kuliner, dll,

day1
dateng jam8 kurang
trus tanya ke satpam, “pak, dokter Hera (supervisor kami) ada ?”
“waduh, biasanya dokter hera dateng siang..”
jiaaahhh,, ngapain dateng pagi2, nunggu dan nunggu
curhat sms ke teh mega (alumni bio2004 yang kerja disini),, “teh, qta dah disini, tapi dokter hera dateng siang yak?”
dan teh mega membenarkan “iya, bliau dateng siang”,, hihi,
tapi teh mega dengan baik hati mendatangi kita, ngajak ngobrol, n membawa qta ke perpus untuk baca2
hmm, semakin aneh, materi bacaan yang tak kumengerti sebelumnya

yah, akhirnya asisten dokter Hera dateng untuk mengajak kita ke Lab 1 (lab mitokondria)
untuk dikasih setumpuk artikel jurnal untuk kita review n ntar dipresentasiin
trus ketemu ma dokter Hera nya,,
“kalian suka kerja di Lab ato di Lapangan?”
awa jawab di lapangan
n dhika jawab di Lab
trus awa dikasih proyek–> 12S rRNA n cytochrome-b Barcoding fish di Wakatobi,,
(he? wakatobi?? uwhaaaaauuuwww,, teriak2 bersyukur dalam hati awa)
sip2,, alhamdulillah
kmudian melanjutkan nongkorong (nongkrong ambil ngorong) hihi,
di perpus, ngebaca jurnal2 yang ada..
makan siang, ketemu ma banyak peneliti di eijkman,
ngobrol2, ada yang magang juga, dari unpad, malaysia, keren lah
ngelanjutin di perpus sampai jam16.30

day2
masih nongkrong di perpus, ngebaca smua jurnal,,
maw ngereview tapi ga paham2 isi jurnalnya
hmm,, pintu2 d eijkman pake pengenal sidik jari untuk ngebukanya
n awa ga punya tu pengenal sidik jari,, jadi kudu pinjem jarinya satpam dulu, he
parahnya lagi, toilet cowok ada di dalem,, jadiiiii,,
klo maw pipis atau hajatan kudu lapor dulu ke satpam, jangker peekk

day3
masih nongkrong di perpus, baca jurnal

day4
nongkrong di perpus (lagi), baca jurnal,,
pantat awa cape, mana kedinginan lagi, internet kecil banget
ga bisa buka banyak jurnal kaya di ITB, heu

day 5
nongkrong di perpus (lagi) (dan lagi), baca jurnal lagi (dan lagi)
heuheu,, ga ngereview2,, bingung banget apa yng kudu direview,, heu, ga paham soalna

doakan smoga dapat memberikan yang terbaik lah untuk eijkman dan bangsa inii,,

hihihi

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. yunita said, on February 25, 2011 at 6:23 pm

    saya juga pengen ke eijkman, susah ngga prosedurnya???

  2. feriyadiramen said, on January 24, 2011 at 4:11 pm

    wuih..keren nih kerja di Eijkman Institute.
    Terima kasih atas ceritanya ya.

    • paibiopai said, on January 25, 2011 at 1:26 pm

      hehe, biasa aja kok.. yoo sami-sami.. makasih kunjungannya yaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
%d bloggers like this: