blog pai poenja

Obat Flu Batuk Pilek Meriang saat Pancaroba kayak ginih,,

Posted in TipS and TrickS (^c^)b by paibiopai on October 23, 2009

bismillah,,

hmm, awa pernah nanya ke temen (yang anaknya dokter), klo sakit2 flu dan komplikasinya tu obatnya yang manjur apa ya,, n diya ngejawab:

MAKAN yang BANYAK !!

huwaa, setujuu kali pun awa kalo gitu, heu

sedikit ragu n bimbang, benarkah hal itu?? tapi setelah awa buktikan sendiri, ternyata emank bener lhoo,, kok bisa??iyah, bener,,

para dokter pun menyarankan hal ini (mereun, haha),,

tapi secara ilmunya, logikanya, hal ini bener, makan yang banyak adalah suplai dari berbagai makro dan mikronutrien untuk kesejahteraan tubuh kita, terutama membangun jaringan2 tubuh, perbaikan sel yang rusak, dan me-re-energisasi & memperkuat basis pertahanan imun kita,

sel T, sel B, sel dendritik,, mulai dari pertahanan innate sampai adaptif yang kita miliki, membutuhkan makronutrien (seperti protein karbohidrat) untuk mempertahankan jumlah pasukan dan memperkuat bangunan pertahanan tubuh kita,,

ibaratnya gini, kaya pasukan perang gitu lah, asupan logistik natura bahan makanan itulah yang harus dipertahankan di setiap pos2 markas pasukan di berbagai daerah untuk dapat merekrut pasukan baru lagi dan memperkuat pasukan yang ada, membangun pos2 pertahanan di berbagai daerah lainnya pula,,

gitu,, dan jangan terlalu banyak makan obat de, klo udah lumayan ga kuat aj baru makan obat, klo cuma sakit flu batuk pilek meriang aja mah ga usah makan2 obat,, karena apa?? karena semakin pasukan imun pertahanan tubuh kita ini terpapar oleh penyakit baru yang menyerang, maka apabila penyakit itu muncul lagi, maka tubuh kita sudah kebal,, meskipun saat pertama kali kita sakit, seperti panas, itu hanya reaksi saat semua sel tubuh kita sedang berperang dengan penyakit masuk, maka dari itu, jangan dikasih obat, percayakan saja dengan pasukan imun tubuh kalian, dengan suplai alami makanan dari kalian untuk tubuh.. dan tentu juga dengan bantuan doa..

perbedaannya adalah, pada perang, pasukan yang baru direkrut harus dilatih lagi agar memiliki kompetensi yang sama dengan pasukan2 yang sudah ahli,, tapi klo di pertahanan tubuh kita, pasukan sel imun yang baru direkrut sudah memiliki kemampuan yang sama dengan sel2 imun yang terdahulu,, tuu kan, lebih hebat kan,,

nah, gituu,

so, percayakan saja kepada imunitas tubuh kalian untuk melawan penyakit yang masuk,, maka akan semakin kuat kalian, di samping kudu dibantu dengan olahraga rutin n istirahat cukup,, gitu, n jangan lupa juga percayakan kepada Tuhan..

nb: saia udah lama banget lho g sakit flu, padahal temen2 di sekitar saia juga sering flu ato sakit2 yang lainnya,, kemungkinan ini dari kebiasaan obat makan yang saia jalani selama ini.. hheu,,

wallahualam, tapi, tubuh kita adalah suatu sistem yang luar biasa, sangat kompleks seimbang dan sangat sempurna.. ciptaannya aja kaya gini, apalagi yang Mencipta kita yaa.. Subhanallah..

wallahualam

cmiiw

About these ads

12 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. anton19 said, on August 27, 2012 at 5:08 pm

    Like this

  2. Dian Endah Sri Wahyuni said, on November 9, 2011 at 1:05 pm

    like deh

  3. nurhidayah said, on October 30, 2011 at 4:21 pm

    sy skRg lg meriang,diare.mta y brat bgtz.klo obt y maem sy bwaan ny enek.ada ga yg tau obt herbal y?

  4. oomgoen said, on May 18, 2011 at 6:39 pm

    resep tradisional kalau flu … sy akan makan sup panas dengan bawang putih dan merica yang buanyaaakkkk …
    rasanya pedas dan bikin keringat langsung membanjir tapi badan jadi enak, terus tidur dehh

  5. 'Ne said, on May 18, 2011 at 4:30 pm

    bener tuh, apalagi kalo kena flu, itukan karena virus dan virus itu tidak ada obatnya. obat2an itu hanya untuk meringankan gejalanya bukan menyembuhkan.. dokter juga pasti akan bilang, banyak2lah istirahat, makan dan minum air putih yg banyak..

  6. jezen said, on April 25, 2011 at 8:55 pm

    sip saya juga sama…..
    Krn yg punya sehat dan sakit yang Maha Pencipta……
    Buktinya Orang Gila yg makan se ketemunya tdr ga pake baju ga kena penyakit thypus……!
    Jd setuju banyak makan dan berdo’a…..!

    • paibiopai said, on April 26, 2011 at 2:38 pm

      yoooo bener tu.. baru kepikiran juga y orang gila ga sakit-sakitan,, ato sakit tapi ga ketauan kali yak?

  7. Susyana said, on March 17, 2011 at 11:47 am

    Silakan kunjungi blog saya dan dapatkan tips yang murah meriah untuk mengatasi flu dan batuk anda, apalagi batuk seratus hari yang susah sekali sembuhnya. Insyaallah smua bahan-bahannya mudah di dapat/tersedia di dapur anda. Karena kami sudah membuktikan sendiri khasiatnya, kami ingin berbagi kpd semuanya. happy blog walking… :)

    http://susyanairiani.blogspot.com/2011/03/menyembuhkan-obat-flu-dan-batuk-alami.html

  8. ferry pradana said, on August 3, 2010 at 8:57 am

    Aku pertanyaan lagi nech…

    Trus kalo obat untuk panas dalam apa..
    Karna saya sering banget mengalami panas dalam sampe-sampe badan saya ikut demam juga..

    Di tunggu jawabanya….

    • pai said, on January 10, 2011 at 8:15 am

      maaf maaas, baru sempet jawab, hiks
      nah untuk panas dalam, tetep aja minum penyegar panas dalam, seperti cap kaki tiga ato lasegar yang ada di warung2 banyak yang jual kok.. naah, jangan banyak makan yang pedes2 tu kalo panas dalam..

  9. disease said, on April 10, 2010 at 3:19 pm

    Berarti makan banyak yang dimaksud berarti makan yang banyak dan bergizi..makan banyak yang tak bergizi nah itu justru nambah penyakit..khan nambah sampah di pertu.. :D

    • pai said, on January 10, 2011 at 8:15 am

      bettuuull itu mas.. dan jangan juga minum minuman keras (contoh: aspal) hehehe..
      seepp, mantab mas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

status YM si saiyah

Komentar Man-Teman

Emmett on What happen after death ? -pat…
yanto on pohon cabe tumbuh ga pake tana…
Ahmad Akbar on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
itz'chal was here on Cerita Jawa: JaKa TingkiR
pulsa on postingan pertama

Archives

My Photographs on Flickr

kembang

DSC00953-2 copy

102_2866 copy

More Photos

Blogroll

Internet Tips Download
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: